News / Bisnis / Saham

Group Lippo Bangun 2 Hotel di Jakarta

Tuesday, 12 September 2017 11:35:10
145 clicks
By : sapi
Kirim ke teman   Versi Cetak

Grup Lippo segera membuka dua hotel baru dengan brand Aryaduta di Jakarta. Kedua hotel itu berlokasi di superblok Kemang Village (Jakarta Selatan) dan superblok St Moritz (Jakarta Barat).

Chief Executive Officer (CEO) Grup Hotel Aryaduta Jessica Quantero, Rabu (7/10), menjelaskan, Hotel Aryaduta Kemang Village dengan 350 kamar akan beroperasi tahun 2011, sementara Aryaduta St Moritz (500 kamar) tahun 2012.

Kedua hotel baru di Jakarta itu akan melengkapi hotel-hotel jaringan Aryaduta yang dikelola grup Lippo selama ini. ''Aryaduta adalah hotel bintang lima dengan brand lokal yang memiliki jumlah kamar terbesar di Indonesia, yaitu 2.700 kamar,'' kata Jessica.

Dalam tiga tahun ke depan, jumlah kamar Hotel Aryaduta bertambah 1.000 sehingga menjadi 3.700 kamar.

Jessica yang mengawali kariernya di Lippo Bank tahun 1990-an itu mengatakan, grup Lippo kini berekspansi ke bidang perhotelan dan hospitality. Saat ini Grup Aryaduta memiliki delapan hotel. Hotel Aryaduta di Jalan Prapatan, Tugu Tani, Jakarta Pusat, diambil alih oleh Lippo setelah krisis moneter tahun 1998. Hotel yang dibangun tahun 1974 dan memiliki 350 kamar itu merupakan hotel pertama di Jakarta yang dimiliki Lippo.

Selain itu, Hotel Aryaduta Semanggi dengan 300 kamar berada di jantung Jakarta. Gedung itu sebenarnya milik Lippo, tapi dikelola Aston dengan nama Aston Sudirman. Setelah kontrak habis 1 April 2008, hotel itu dikelola sendiri oleh Lippo dengan nama Aryaduta Semanggi. Ada lagi hotel bernuansa resor di kawasan kota baru Lippo Karawaci, Tangerang. Sebelumnya hotel itu bernama Imperial Aryaduta, kini dinamakan Aryaduta Lippo Village.

Di luar Jakarta, Lippo memiliki Hotel Hyatt Regency Bandung (Jawa Barat), Aryaduta Makassar (Sulawesi Selatan), Aryaduta Pekanbaru (Riau), Aryaduta Palembang (Sumatera Selatan), Aryaduta Medan (Sumatera Utara).

More Saham News